Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Webinar Kewirausahaan

Webinar Kewirausahaan

“Menggali, Mengoptimalkan dan Meraih Sukses dengan Berwirausaha”

(Yogyakarta, 19/3/21). Pusat Karir Dewantara Career Centeer menyelenggarakan kegiatan Webinar Kewirausahaan. Webinar dilaksanakan pada hari Jum’at, 19 Maret 2021, dengan tema Menggali, Mengoptimalkan dan Meraih Sukses dengan Berwirausaha”, yang diikuti oleh 436 mahasiswa aktif Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). Webinar ini menghadirkan 2 narasumber yaitu Dika Prawita, S.Sos., M.M.,  (Dosen Prodi Manajemen FE UST/ Praktisi Kewirausahaan) dan Dr. Syamsul Hadi, S.E., M.M., (Dosen MM UST/ Praktisi Kewirausahaan/ Konsultan UMKM). Kegiatan webinar ini diselenggarakan melalui media Zoom dan Youtube Pusat Karir DCC UST. Webinar diselenggarakan atas kerja sama Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan (FKIP) dengan Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, UST.  

Dalam pemaparannya, Dika Prawita, S.Sos., M.M., menyampaikan materi tentang menumbuhkan potensi dan ide kewirausahaan, sedangkan Dr. Syamsul Hadi, S.E., M.M.,  menyampaikan materi terkait dengan strategi jitu membuat Start-Up. Materi yang disampaikan sangat menarik sehingga mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Banyak ilmu dan pengetahuan diperoleh mahasiswa tentang kewirausahaan dari kedua narasumber yang memberikan penjelasan secara jelas dan menarik.

Webinar dibuka oleh Dr. Imam Ghozali, MSc, selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UST, dengan diawali sambutan oleh Dwi Susanto, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Pusat Karir DCC UST dan Dra. Hj. Jajuk Herawati, M.M selaku Ketua Program Studi Manajemen UST. Adapun tujuan diselenggarakan webinar ini yaitu (1) Memotivasi mahasiswa dalam kegiatan berwirausaha sejak dini dengan minat dan bakat yang dimiliki, dengan harapan dapat memaksimalkan potensi di lingkungan sekitarnya dengan berwirausaha; (2) Mahasiswa dapat mandiri secara finansial sampai dapat membantu orangtua dalam mempersiapkan masa depan; (3) Mendorong lahirnya banyak start-up yang dirintis oleh mahasiswa UST; (4) Mahasiswa dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain dan tidak harus mencari pekerjaan setelah lulus kuliah.( Pusat Karir DCC UST)

(Dwi Susanto, S.Pd., M.Pd., Ketua Pusat Karir DCC UST sedang memberikan sambuta)

(Dr. Imam Ghozali, MSc, Wakil Rektor 1 sedang memberikan sambutan sekaligus membuka acara)

(foto kiri ke kanan  Dr. Syamsul Hadi, S.E., M.M., dan Dika Prawita, S.Sos., M.M., sedang menyamapaikan materi,  serta Agus Dwi Cahya, S.Pd., M.M.(Moderator) )

Humas FKIP UST Yogyakarta

Alamat: Jalan Batikan UH III/103 Yogyakarta – 55167

Email: [email protected]

Web: fkip.ustjogja.ac.id

IG: @humasfkipustjogja dan @fkipustjogja_official

FB: Fkip Ust Yogyakarta

Youtube: FKIPUSTJOGJA_OFFICIAL

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *