Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA (PMM) MEMBANGGAKAN SIVITAS AKADEMIKA UST

      Sudah saatnya civitas akademika Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) mulai menuai kebanggaan karena UST saat ini sudah dikenal secara nasional sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menarik bagi masyarakat secara luas. Salah satu bukti nyata, pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022, UST akan kedatangan 108 mahasiswa program PMM yang akan belajar, mengambil mata kuliah, di UST selama satu semester. Dari 107 mahasiswa tersebut, sebanyak 100 mahasiswa berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Hal itu tentunya menjadi salah satu anugerah bagi UST, yang saat ini sedang merasakan betapa berat terkena dampak pandemi covid-19 seperti yang dirasakan oleh seluruh perguruan tinggi pada umumnya.

         Tamu besar UST sebanyak 107 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi dengan rincian: Intitut Teknologi Kalimantan (1 mhs), Universitas Borneo Tarakan (1 mhs), Universitas Bosowa (1 mhs), Universitas Cokroaminoto Palopo (1 mhs), Universitas Halu Oleo (1 mhs), Universitas Hasanuddin (2 mhs), Universitas Mataram (1 mhs), Universitas Muhammadiyah Makasar (2 mhs)), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (1 mhs), Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappar (1 mhs), Universitas Muslim Indonesia (1 mhs), Universitas Negeri Gorontalo (4 mhs), Universitas Negeri Makasar (80 mhs), Universitas Nusa Cendana ( 1 mhs), Universitas Patimura (5 mhs), Universitas Pendidikan Ganesha (1 mhs), dan Universitas Udayana (2 mhs). Siapkah civitas akademika UST menerima tamu besar yang membanggakan itu?

          Seluruh sivitas akademika UST harus siap menerima tamu besar itu. Kampus UST cukup memadai untuk menerima tamu tersebut, dengan gedung yang megah terletak di pusat kota Yogyakarta, dengan fasilitas relatif modern. Mahasiswa UST juga tidak gagap menerimanya, karena mahasiswa UST sering menerima tamu internasional yang banyak berkunjung ke kampus UST sebelum masa pandemi covid-19. Marilah semua sivitas akademika, terutama mahasiswa UST, kita sambut tamu besar yang sebentar lagi akan datang ke UST. Kita jaga situasi kampus selalu kondisif, jangan hiraukan hal-hal provokatif dari pihak yang tidak suka kalau UST semakin maju, termasuk provokatif menghasut mahasiswa supaya tidak heregistrasi yang akan menghancurkan kemajuan UST. (Salam, Tim Humas UST)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *